Hasil Babak 8 Besar Piala Dunia 2018 Rusia

Add caption
Pertandingan piala dunia telah memasuki babak quarter final atau delapan besar. Kedelapan tim tersebut adalah Uruguay, Perancis, Brazil, Belgia, Inggris, Swedia, Kroasia dan tuan rumah Rusia. Tim – tim unggulan seperti Jerman, Spanyol, Portugal dan Argentina harus tersingkir dibabak sebelumnya bahkan juara bertahan Jerman harus puas berada di posisi juru kunci klasemen dibabak penyisihan setelah dikalahkan Korea Selatan dengan skor 2-0. Dibabak 16 besar Spanyol dikalahkan tuan rumah Rusia melalui adu penalti. Sementra portugal disingkirkan oleh uruguay striker Edinnson Cavani mencetak dua gol pada pertandingan tersebut sehingga portugal kalah 2-1. 

Di babak 8 besar kali ini peserta dari eropa sangat mendominasi hanya 2 wakil benua amerika yang masih bertahan akan tetapi hasilnya telah diketahui. Dan dua wakil benua amerika tersebut yaitu brail dan uruguay harus tersingkir. Berikut rangkuman hasil babak delapan besar piala dunia russia 2018 :


  1.  Uruguay  0 – 2  Perancis 
  2.  Brazil 1 – 2 Belgia
  3. Swedia  0 – 2  Inggris
  4. Rusia  2 – 2 Kroasia  (3-4) Adu Penalti.

Drama kembali terjadi saat tuan rumah Rusia melawan Kroasia serangan dan adu mencetak gol terjadi bahkan di babak tambahan waktu ekstra terjadi 2 gol. Rusia harus rela teringkir dan pups harapannya untuk melangkah ke semi final piala dunia 2018. Setelah kalah melaui adu penalti. cuplikan rusia v kroasia

Tidak kalah seru pertandingan Brazil melawan belgia, serangan demi serangan terus dilakukan oleh para pemain brazil akan tetapi brazil telah kebobolan terlebih dahulu dibabak pertama melalu gol bunuh diri fernandinho pada menit ke-13 serta gol kevin de bruyne pada menit ke-31. Kekuatan pertahan Belgia ssangat rapat, Brazil hanya mampu memperkecil kedudukan pada menit ke-76 melelui tandukan Renato Augusto. Peluang Neymar pada tambahan waktu babak ke-2 berhasil ditepiss oleh kiper belgia Thibaut Courtoius. Brazil tersingkir dan harus angkat koper dari Rusia.

Uruguay dan Swedia mengalami nasib serupa keduanya harus angkat Koper dari Piala Dunia Rusia 2018. Mental Juara pemain perancis berhasil menundukan uruguay. Sementara pemain muda inggris juga berhasil menghancurkan tetangganya swedia Di Samara Arena. 

Babak semifinal akan dilangsungkan pada tanggal 11 dan 12 Juli 2018 dimana akan mempertmukan 2 4 raksasa dari eropa yaitu : Perancis v Belgia dan Inggris v Kroasia.

Artikel Terkait

Hasil Babak 8 Besar Piala Dunia 2018 Rusia
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email