Hasil Semifinal Piala Dunia Russia 2018 : Perancis Kalahkan Belgia 1-0

selebrasi gol antoan griezmann

Pertandingan semifinal pertama antara Perancis melawan Belgia digelar di St. Petersburg Russia.  Stadion yang berkapasitas 64.287 penonoton itu dipadati oleh kedua kubu suporter yang mendukung negara mereka masing-masing. Perancis yang dinahkodai pelatih Didier Deeschamp berhasil menuntaskan perlawanan Belgia dengan skor tipis 1-0. Gol dicetak umtiti pada menit ke ’51 melalui sundulannya memanfaatkan tendangan sepak pojok Antoan Griezmann.

Jalannya pertandingan dibabak pertama berlangsung sengit, Pertandingan berjalan sangat terbuka, Belgia beberapa kali mendapatkan peluang melalui gelandang asal klub Chelsea Eden Hazard pada menit ke ’18 akan tetapi masih bisa diselamatkan oleh kiper Perancis Hugo Lloris kemudian pada menit ke ’22 Eden Hazard kembali melesatkan tendangan masih bisa di tepis oleh Kiper Perancis. Dalam pertandingan ini perancis juga tidak kalah agresif serangan – serangan tajam melalui gelandang mereka kylean Mbappe dan Antoan Griezmann juga sangat berbahaya bagi Belgia, tedangan matuidi berhasil di tangkap oleh courtouis kemudian kerjasama apik Pavard juga belum membuahkan hasil tendangannya mengennai kaki kiper Belgia Thibaut Courtouis  dan  pertahanan belgia pun cukup solid. 

Di awal Babak kedua perancis mengambil inisiatif serangan dan hasilnya pada menit ke 51  umtiti berhasil mencetak gol melalui sundulan kepala. Belgia terus mengambil alih serangan disisa waktu, umpan – umpan silang dan tendangan dari luar kotak pinalti tidak mampu menggetarkan gawang Hugo lloris, juga dikarenakan rapatnya pertahanan perancis yang dijaga oleh raphael Varane, Pavard, Umtiti dan Hernandez.  Sundulan M Felaini pun masih melenceng di samping gawang, tendangan dari luar kotak pinalti  yang dileatkan oleh wissel  masih dapat di blok kiper Perancis. Dalam catatan statistik pertandingan terhitung Perancis melakukan 19 Kali tendangan 5 diantaranya mengarah ke gawang dan Belgia 9 kali 3 diantaranya mengarah ke gawang. Belgia sangat menguasai pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 64% dan Perancis 36%, Pemain Perancis mendapatkan 2 kartu Kuning yaitu N Kante dan K. Mbappe sedangkan Pemain Belgia mendapat 3 kartu kuning yaitu Eden Hazard, Jan Vertonghen dan T. Aldelwiere. Wasit yang memimpin pertandingan adalah Andreas Cunha asal Uruguay. 

Dengan hasil ini Perancis berhasil melaju ke babak Final Piala Dunia 2018 untuk yang ke -3 kalinya setelah berhasil pada tahun 1998 (Juara), 2006 (Runner Up), dan 2018. Perancis akan menghadapi lawan antara Inggris v Kroasia yang akan bertanding besok di Luzniki stadium Rusia. Sementara itu tim Belgia hanya bisa memperebutkan tempat ke 3 pada pertandingan terakhir nanti.  Berikut cuplikan pertandingannya Highlight pertandingan

Pertandingan antara inggris v Kroasia besok tidak akan kalah menariknya bagi pendukung jagoannya masing – masing bersiaplah untuk menaksikan laga panas tersebut. Apakah inggris atau Kroasia yang akan berhadapan dengan perancis pada Partai Final nanti di Moskow ?

Artikel Terkait

Hasil Semifinal Piala Dunia Russia 2018 : Perancis Kalahkan Belgia 1-0
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email