Hasil Pertandingan Piala AFF U-19 : Indonesia dikalahkan Thailand 1-2

Timnas U-19

Pertandingan terakhir babak penyisihan piala AFF U-19 telah dilangsungkan di stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur Malam tadi. Tim Garuda Muda harus menerima kekalahan atas Tim Gajah Putih Thailand dengan Skor 1-2. Tim Garuda Muda menurunkan pemain lapis kedua dibabak pertama yaitu Aji Kusuma dan David akan tetapi serangan kurang dapat dimaksimalkan. Dibabak pertama indonesia tertinggal lebih dulu melalui gol Matte dari tendangan Jarak jauh yang tak mampu ditahan kiper nomor 2 Garuda Muda Akil Safiq. 

Sepanjang babak pertama tim gajah putih mengendalikan pertandingan, tim garuda muda terus berusaha melalui serangan balik dari saddil dan hanis sagara namun belum membuahkan hasil sampai peluit babak I dibunyikan oleh wasit. 

Memasuki Babak ke II pelatih Indra syafri merubah strategi dengan memasukan Witan Sulaeman untuk memberikan tekanan yang lebih berarti. Dan terbukti pada menit ke ’84 Rifat marasabessy berhasil  menjebol gawang Thailand memanfaatkan bola tendangan Todd Rivaldo yang mengenai mistar gawang. Skor pun berubah menjadi 1-2. 

Serangan demi serangan terus dilangsungkan oleh para pemain Garuda Muda Pada menit ’90 Todd rivaldo kembali memperoleh peluang akan tetapi masih berhasil diselamatkan penjaga gawang Thailand. Namun hingga akhir pertandingan skor tetap tidak berubah dan memaksa Tim Garuda Muda hanya menjadi Runner Up Grup A turnamen Piala AFF 2018 dan akan melawan juara Grup B pada pertandingan Semifinal nanti yang akan diselenggarakan pada tanggal 12 juli 2018 di stadion Gelora Delta sidoarjo. Berikut Link cuplikan laga antara Indonesia vs Thailand. Highlight Indonesia V Thailand

Dengan hasil ini pelatih indra sjafri tetap optimis untuk menjuarai kembali turnamen ini setelah berhasil menjadi juara pada tahun 2013 dengan Evan Dimas dkk. Sebagai pemainnya. Dibawah ini daftar pemain Timnas U-19 Indonesia Asuhan pelatih Indra Sjafri :

Penjaga Gawang:
M. Aqil Savik, Persib
M. Riyandi, Barito Putera


Pemain Belakang:
Nurhidayat, Bhayangkara FC
Julyano Pratama, Ragunan
Kadek Raditya, Persiba
Firza Andika, PSMS
M. Rifad Marasabessy, Madura United
Samuel Christianson, Sriwijaya
M. Firli, Bogor FC
David Remakiek, Persipura


Pemain Tengah:
M Lutfhi Kamal, Mitra Kukar
Syahrian Abimanyu, Sriwijaya
Witan Sualeman, Ragunan
Resky Fandi, Martapura
Asnawi Mangkualam, PSM
Todd Rivaldo, Persipura
M. Rafi Syaharil, Barito
Saddil Ramdani, Persela
Feby Eka, Bali United
Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk


Pemain Depan:
Hanis Saghara, Bali United
Aji Kusuma, Persika
M. Rafli, Mitra Kukar

Artikel Terkait

Hasil Pertandingan Piala AFF U-19 : Indonesia dikalahkan Thailand 1-2
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email