Manfaat senam Pagi

Olah raga merupakan kegiatan menggerakan tubuh untuk mendapatkan kebugaran dan menjaga kesehatan. olah raga merupakan sarana untuk mencapai hidup sehat dan berkualitas. banyak penyakit dapat dicegah dengan berolah raga. olah raga bisa dilakukan dimana saja, di depan rumah, jogging keliling stadion ataupun komplek perumahan, dan masih banyak lagi aktivitas olah raga yang dapat dilakukan. 

Senam merupakan salah satu aktivitas olah raga yang baik untuk tubuh, untuk penyembuhan ataupun terapi beberapa jenis penyakit. memang kebanyakan orang sering melewatkan senam pagi, terlebih setelah bangun tidur. selain memulihkan stamina senam pagi juga dapat melancarkan peredaran darah dan meregangkan otot-otot kaku sehingga akan terasa nyaman saat beraktivitas untuk bekerja. 

Adapun senam yang dapaat dilakukan setiap pagi yaitu :
1. Memegang erat kedua tangan ke atas kepala
2. memegang erat kedua tangan kedapan dan kesamping
3. Melakukan akktivitas pemanasan seperti berlari-lari kecil
Setelah itu kembalilah menuju ruangan badan akan terasa hangat sedikit lalu minumlah segelas air putih. 

Air putih juga banyak manfaatnya untuk tubuh kita, membuat ginjal kita sehat. setelah meminum air putih mungkin bisa dilanjutkan lagi aktivitas senam nya hingga berkeringat atau melakukan senam aerobik. grakan gerakan senam pagi selain dapat melatih otot-otot kita juga dapat melatihgerakan motorik pada anak. gerakan mototrik yang terlatih diharapka dapat meningkatkan kreativitas dan keterampilan anak disekolah. 

Bagaimana ? begitu banyak bukan manfaat senam pagi. hal sederhana akan tetapi manfaatnya besar sekali. dan mungkin tidak perlu mengeluarkan biaya. 

Lanjut Senam Pagi.............

Artikel Terkait

Manfaat senam Pagi
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 komentar:

June 13, 2019 at 3:08 PM delete

Betul juga ya, bisa dicoba ....

Reply
avatar