Manfaat Matahari Pagi Untuk Kesehatan

Selamat pagiii pembaca blog mari berbagi. Matahari merupakan bagian dari tata surya sekaligus merupakan pusat dari galaxy bima sakti. fungsi dari matahari sangatlah besar bagi kelangsungan hidup makhluk di alam jagat raya ini. ukuran matahari sangatlah besar dikutip dari wikipedia matahari merupakan bintang dipusat tata surya bentuknya nyaris bulat, yang terdiri dari plasma pannas dan bercampur medan magnet. Diameternya sekitar 1.392.684 km kira-kira 109 kali diameter bumi. waaaw sangatlah besar bukan. matahari mampu menyinari galaxy sampai ke planet ke 9 yaitu pluto. 
Manfaat matahari pagi untuk kesehatan

Nah disamping dari penjelasan diatas matahari juga memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh kita, matahari pagi sangat disarankan untuk kita serap. penasarankan apa sih sebenarnya manfaat dari matahari pagi ? baik akan saya uraikan :
1. Mengandung Vitamin D 
matahari pagi mengandung sinar ultraviolet. sinar ini ketika meresap kedalam kulit akan merubah simpanan kolesterol kulit menjadi vitamin D. Jika kita menyerap sinar matahari selama lima menit saja, maka kita sudah bisa menghasilkan 400 unit vitamin D 
2. Mengurangi gula darah 
sinar matahari merupakan insuline alami yang dapaat membantu penyerapan glucosa ke dalam sel-sel tubuh. 
3. Membentuk dan memperbaiki tulang 
penyerapan vitamin D kedalam tubuh akan membantu meningkatkan penyerapan kalsium di dalam tubuh anda.
4. Meningkatkan kekebalan tubuh 
pada saat tubuh kita terkena paparan sinar matahari, maka akan terjadi penambahan sel darah putih terutama limfosit yang fungsinya untuk menyerang penyakit dan secara tidak langsung anti bodi pun akan ikut meningkat. 
5. Meningkatkan Kebugaran Pernafasan 
Jumlah glikogen bertambah ketika terkena paparan sinar matahari sehingga dapat meningkatkan kebugaran. dan juga peningkatan kapasitas darah akan membantu membawa oksigen dan menyalurkannya  ke jaringan-jaringan. 

Banyak bukan manfaat nya dari sinar mataahari di pagi hari, cukup meluangkan waktu selama 5 menit saja maka kita sudah memperoleh terapi gratis dari paparan sinar matahari. makhluk hidup di bumi ini khususnya manusia memang sangat bergantung kepada konsumsi energi matahari banyak fungsi matahari selain untuk kesehatan. pemanfaatannya bisa untuk teknologi, kegiatan produksi, kegiatan rumah tangga dan lainnya. 

kutipan : doktersehat.comdoktercantik.com

Artikel Terkait

Manfaat Matahari Pagi Untuk Kesehatan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email