Pentingnya Rutin Memotong Kuku

Halo sahabat blog mari berbagi, senangnya jika kita memiliki anggota tubuh yang bersih, terbebas dari kuman penyakit dan bakteri. kesehatan kita akan terjaga dan kualitas hidup kita pun meningkat. Penting sekali bagi kita untuk menjaga kebersihan anggota tubuh selain mandi dua kali dalam sehari, kita juga dianjurkan untuk membersihkan anggota tubuh kita yang cantik ini yaitu kuku. hhmm kenapa kuku yah ? ya memang terlihat sepele dan mungkin sering terabaikan. dikutip dari wikipedia Kuku merupakan bagian dari tubuh manusia yang terdapat atau tumbuh di ujung jari. pertumbuhan kuku jari tangan dalam satu minggu rata-rata sekitar 0,5-1,5 mm atau empat kali lebih cepat dari pertumbuhan kuku jari kaki. 
Lalu apa sih kegunaan kuku ? sebentar akan saya jelaskan. 

Pentingnya rutin memotong kuku
1. Sejak dulu sudah ada teknik mendiagnosis penyakit lewat kuku, selain lewat mata, lidah, feases, darah dan air seni. jadi penafsiran penyakit memang bisa dilakukan melalui kuku.
2. Melindungi ujung jari yang lembut dimana ujung syaraf-syarafnya berada. 
Nah, ternyata kuku kita ini memang perlu untuk dirawat dan disayangi karena kita bisa melihat fungsinya yang memang sangat diperlukan oleh tubuh kita. bayangkan saja jika kuku kita rusak atau tentu ada syaraf-syaraf yang kemungkinan akan terganggu karena tidak terlindungi. 

Kemudian apa sih pentingnya kita rutin memotong kuku ? 

ya, kita tau aktivitas kita sehari yang padat dengan pekerjaan, kegiatan sekolah, kegiatan kuliah dan lain-lain kemudian kita tentu tidak sadar apa yang telah kita pegang apa yang pernah kita genggam apa yang kita sentuh tentu kita tidak sadar. jika saja ternyata kita telah memegang benda kotor terus kuku kita tidak terawat dan tidak dipotong tentu akan ada bakteri yang menempel di kuku kita setelah itu kita tidak sadar memegang hidung, kemudian menggaruk bagian tubuh bakteri tersebut kemungkinan akan berpindah dengan cepat. hmm... sangat sepele bukan ? akan tetapi memang penting sekali untuk merawat kuku kita. apalagi jika sampai kuku kita hitam dan belum dipotong yah berarti kita membiarkan kotoran berada ditubuh kita. Disamping itu dengan rutin memotong kuku kita akan terlihat lebih sopan dan rapi enak dipandang, akan terlihat bersih dan terawat. selain itu juga cara kita menjaga kebersihan kuku adalah dengan mencuci tangan menggunakan sabun.Gimana ? penting bukan memeotng kuku kita sacara berkala untuk menjaga kesehatan. Ayo jangan malas memotong kuku ya agar kesehatan kita terjaga. 

sumber gambar : www.dreamers.id

Artikel Terkait

Pentingnya Rutin Memotong Kuku
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email